Jurusan / Kegiatan Study Soshum-Ips Yang Mempunyai Propek Cemerlang

Kuliah merupakan idaman orang banyak. Mereka ini kuliah demi merubah nasib kehidupan yang lebih baik mirip menerima pekerjaan yang yang bagus atau mampu berbisnis dengan baik. Bagi Anda yang lulusan dari Jurusan IPS mau kuliah, ini beberapa Program Study kuliah yang mempunyai prospek yang cemerlang.

Jurusan / Program Study SOSHUM-IPS yang Memiliki Propek Cemerlang

1. Manajemen
Banyak siswa memilih jurusan ini sebab adalah prospek kariernya sangat baik besar. Pemegang gelar sarjana dalam bidang administrasi mampu bekerja di sektor negeri maupun swasta. Mempelajari ilmu administrasi berarti kita berlatih menganalisa pengelolaan organisasi.

Kemudian, menerapkan hasil analisa tersebut secara fungsional dan sesuai bidang keahlian. Di Kampus, mahasiswa berguru perihal berbagai teori administrasi dan aplikasinya, Misalnya administrasi produksi, administrasi pemasaran, administrasi personalia, administrasi keuangan hingga administrasi perusahaan.

Mahasiswa juga diarahkan untuk selalu update terhadap perkembangan ekonomi dan teknologi. Beberapa konsentrasi yang mampu dipilih adalah administrasi keuangan, administrasi pemasaran, administrasi sumber daya manusia dan organisasi administrasi operasional dan administrasi pendidikan.

2. Ilmu Hukum / hukum
Mahasiswa ilmu aturan berguru dan berlatih untuk menjadi andal hukum. Di prodi ini, mahasiswa akan mendalami ilmu aturan dari berbagai segi mirip pidana, perdata, ekonomi, tata usaha negara, internasional, budbahasa lingkungan dan lai-lain.

Mahasiswa juga dibekali filsafat hukum, budbahasa profesi dan kriminologi. Selain berguru di ruang kelas, mahasiswa juga melaksanakan berbagai program praktik. bahkan, ada kompetisi peradilan semu (mootcourt) yang mampu diikuti semua Mahasiswa hukum.

3. Akuntansi
Meski terkesan rumit, prodi akuntansi selalu menjadi pilihan favorit siswa setiap tahun. Ilmu Akuntansi adalah cabang ilmu ekonomi yang mengkhususkan pembahasan perihal analisis dan data-data ekonomi. Fakusnya adalah pada laporan keungan. Di kampus, mahaiswa akan berguru perihal seluk beluk akuntansi, mirip akutansi biaya, perpajakan dan auditing. Ilmu lainnya yang dipelajari adalah administrasi akuntansi, akuntansi keuangan, akuntansi pemerintahan, matematika bisnis, statistika, sistem administrasi dan pemeriksaan akuntan.

4. Ilmu Komunikasi
Prodi ini prodi yang paling tepat bagi pecinta komunikasi yang ingin bekerja dalam berbagai aspek media dalam masyarakat. Mahasiswa ilmu Komunikasi akan mempelajari perkembangan teori komunikasi dari masa ke masa dan mengaplikasiannya. Mereka Juga berguru perihal pers, media massa, film, kekerabatan masyarakat, komunikasi antarlembaga, periklanan hingga administrasi komunikasi. Selain di media massa, lulusan ilmu komunikasi mampu bekerja di berbagai bidang baik sektor negeri maupun swasta. Prospek kerjanya yang sangat menjanjikan membuat prodi ini sangat diminati siswa dari tahun ke tahun.

5. Pendidikan Guru SD (PGSD)
Prodi PGSD melatih mahasiswa menjadi calon guru sekolah dasar. Karena itulah, mahasiswa PGSD berguru semua hal yang dibutuhkan mulai dari teori pembelajaran hingga pelajaran IPA dan IPS dasar. Beberapa mata kuliah yang ditawarkan di prodi ini antara lain seni administrasi pembelajaran, konsep dasar pendidikan kewarganegaraan, matematika, kajian bahasa Indonesia SD, Psikologi perkembangan, Pendidikan dan Kerajinan tangan, Pendidikan IPA SD. Bimbingan Konseling, psikologi pendidikan dan lain-lain.

Belum ada Komentar untuk "Jurusan / Kegiatan Study Soshum-Ips Yang Mempunyai Propek Cemerlang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel