Termokimia


Halo teman ...
Materi Termokimia kita peroleh di kelas XI pada semester 1, saya ingin kalian mampu menyimak dan mempelajari materi ini untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian nantinya. Selamat berguru yah...

Pendahuluan :
Termokimia adalah ilmu yang mempelajari perubahan kalor dalam suatu reaksi kimia. 
Simak Peta Konsep berikut :
Energi merupakan sumber esensial bagi kehidupan manusia serta makhluk hidup lainnya. Makanan yang kita makan merupakan sumber energi yang mengatakan kekuatan kepada kita untuk mampu bekerja, belajar, dan beraktivitas lainnya. Setiap materi mengandung energi dalam bentuk energi potensial dan energi kinetik. Kedua energi ini dinamakan energi internal. Jika energi yang terkandung dalam materi berubah maka perubahan energi dinamakan kalor.
Perubahan energi (kalor) pada tekanan tetap dinamakan perubahan entalpi (ΔH).

"Bagaimanakah perubahan entalpi suatu reaksi? Apakah reaksi eksoterm dan endoterm? Bagaimanakah menentukan ΔH reaksi berdasarkan percobaan?"

Anda mampu menjawabnya jikalau Anda mau membaca dan mempelajari bahasan ini dengan baik. Saya menyiapkan materi asuh digital dalam format HTML dan EXE. 
Untuk materi asuh dalam format HTML silahkan unduh di SINI 
sedangkan untuk materi asuh dalam format EXE silahkan unduh di SINI

Saya ingin mengatakan info bahwa untuk untuk materi asuh yang formatnya HTML, sehabis anda simpulan mengunduh maka anda akan memperoleh sebuah folder materi asuh dan di baca di pc/laptop dengan cara membuka folder yang di unduh kemudian buka file "index" doble klik selamat membaca materi.

Ok teman biar bermanfaat yah.

Belum ada Komentar untuk "Termokimia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel