Resensi Buku 12 Menit Membangun Pelajar Berkarakter Sukses

Indentitas Buku

Judul Buku : 12 Menit Membangun Pelajar Berkarakter Sukses
Penulis : Salinan, S. Pd.
Penerbit : PT. Mediaguru Digital Indonesia
Cetakan ke 1 : September 2018
Tahun Terbit : 2018
Tebal buku : XIV + 136 Halaman

Buku dan sang Penulis
Sumber: Dokumen Pribadi


Buku ini mampu jadi bacaan anak-anak yang memang membutuhkan info untuk pembentukan karakter dirinya. Dan dengan adanya buku ini biar menjadi penyemangat seseorang menjadi pelajar yang berkarakter sukses atau bagi seorang guru atau orang bacin tanah mampu membangkitkan seseorang pelajar di sekitar anda untuk berkarakter sukses.

BAGIAN 1 : Pahami Kebiasan Diri Sendiri
Hati-hati dengan info yang di dapat, mulai dari yang ditonton, dibaca, dan didengarkan alasannya yaitu ialah akan menjadi referensi pikir. Pola pikir inilah yang akan menjadi ucapan kita. Ucapan akan menjadi kebiasaan, selanjutnya kebiasaan akan terus berkembang sampai menjadi sebuah karakter seseorang, dan hati-hati dengan karakter karna akan menghipnotis nasib kita. Mereka itu saling berkesinabungan. maka mampu disimpulkan, jikalau nasib kita ditentukan oleh info yang didapat di setiap harinya.

BAGIAN 2 : Semua Pelajar Berpotensi Sukses
Pada hakikatnya, semua orang itu cerdas. Hanya saja, kecerdasan yang mereka miliki itu berada pada suatu bidang tertentu. Mereka yang sukses ialah mereka yang menggali dan mengasah kecerdasan yang dominan terhadap dirinya. Dan yang harus diingat, semua pelajar itu orang baik, orang hebat, dan memiliki waktu yang sama.

BAGIAN 3 : Pelajar Sukses Religi ( Berkarakter Baik)
Akhlak yang baik terbentuk oleh cara beragama yang baik. Dan tidak ada kesuksesan tanpa melibatkan Allah. Maka dari itu, langkah pertama yang harus dilakukan supaya menjadi seseorang yang sukses ialah beriman dan bertaqwa. Dekatkan diri kepada Allah dan percayalah, jikalau Allah lah yang hanya mampu mengatakan kesuksesan.

BAGIAN 4 : Pelajar Sukses Akademik
Beragama/Religius, Berorganisasi, dan Akademik itu sangat penting. Karena dimana ketiga aspek tersebut sangat menghipnotis kesuksesan seseorang. Maka dari itu, berprestasilah di bidang akademik sesuai dengan kecerdasan masing-masing. Dan duduk perkara nilai akademik bukanlah hal yang sepele. Adapun cara untuk membangkitkan prestasi akademik yaitu: membuat tujuan, pilih jurusan yang sesuai, membuat planning sukses, dll. yang paling penting ialah hati-hati dengan jebakan lingkungan.

BAGIAN 5 : Pelajar Sukses Berorganisasi
Berorganisasi menjadi solusi bagi mereka yang tidak mampu berkomunikasi dengan efektif. Dan hidup dalam lingkungan organisasi ini memiliki banyak sekali manfaat. Mulai dari mencar ilmu istilah-istilah dalam organisasi, sampai menerima teman baru.

BAGIAN 6 : Pelajar Sukses Finansial
Urusan finansial merupakan hal yang sangat penting. Kita butuh management keuangan yang baik alasannya yaitu ialah orang yang sukses ialah orang yang mampu memanagement keuangan dengan baik.

BAGIAN 7 : Pelajar Sukses Meraih Beasiswa
Beasiswa itu sendiri ialah sumbangan sumbangan berupa keuangan yang diberikan kepada perorangan untuk digunakan demi berlangsungnya pendidikan yang ditempuh. Beasiswa ini sangat penting alasannya yaitu ialah dengan adanya beasiswa ini kita mampu meringankan beban orangtua. Dan menambah pengalaman tentunya.

BAGIAN 8 : Lakukan Sekarang, Sukses Milik Anda!
Untuk mencapai sebuah kesuksesan diperlukan aksi dan teori. Salahsatunya yaitu melakukan sesuatu yang terencana. Contohnya menentukan tujuan (Visi dan Misi). Tentu melalui langkah-langkah yang jelas dan tertarget. Mencari solusi atas kelemahan dan kelebihan yang dimiliki. Dan itu semua dilakukan sekarang juga!

BAGIAN 9 : True Story “Pelajar Sukses”
Sebuah dongeng perjalanan kehidupan seorang penulis untuk menjadi sukses, itu semua telah ia buktikan sampai ia mampu membagi ilmu kepada pembaca. Semua yang di tulis berdasarkan dongeng asli, maka dari itu tidak akan ada kebohongan yang diungkapkan di buku ini. Karena sumber utamanya ialah pengalaman pribadinya sendiri.

Itulah Resensi dari buku "12 Menit Membangun Pelajar Berkarakter Sukses" karya Pak Salinan (founder dari blog www.inankito.org), biar gesekan pena ini bermanfaat. Bagi yang Mau buku ini silakan untuk menghubungi Pak Inan lewat Whatsapp 085956628348 dengan cara kirim nama dan alamat tujuan pengiriman. (Contoh : Chairil - Jln Cinangsi No. 1 Rt 005 RW 007 Desa Nanggeleng, Kec. Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat 40558).

*Ditulis oleh : Dira N

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku 12 Menit Membangun Pelajar Berkarakter Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel