Mempercepat Sukses, Berguru Dengan Yang Berpengalaman

Minggu cerah di Kota Kembang. Saya menyalahkan sepeda motor matic ku bergegas berangkat ke Kota Bandung untuk bersilaturahim dengan seorang Sahabat sekaliagus mentor saya dalam membuatkan diri. Tujuan utama saya bertemu dia untuk meminta saran bagaimana membuat jadwal seminar dan beda buku pertama saya "12 Menit Membangun Pelajar Berkarakter Sukses".

Saya bersama Kang Furqon
Dokumen: Kang Furqon

Saya yang tinggal di kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung darat harus menempuh jalan 2,5 Jam untuk hingga di rumah dia di Margahayu, Kota Bandung. Saya kendarai motor matic dengan semangat demi menerima ilmu baru dari pengalaman dia yang sudah menulis lebih dari 10 buku dalam kurun waktu kurang dari 9 tahun terakhir. Setia Furqon Khalid, nama beliau. Pemuda yang berkarir dari umur 18 tahun sebagai motivator, penulis dan sekarang menjadi pengusaha Muda.

Sesampai di rumah beliau, dia menyambut saya dengan kehangatan, ramah dan penuh semangat. Semangat khas cowok motivator. Saya diterima dia di ruang tamu (sepertinya sekaligus ruang kerja beliau), sebuah ruangan yang sejuk tertata rapih. di sudut ruangan terdapat pajangan buku yang dia tulis dan di sudut lain ada pakaian wanita syar'i (sepertinya alah satu bisnis dari istri beliau).

Singkat kata, hari ini saya menerima banyak ilmu dari beliau. Mulai dari perencaan menulis, bagaimana gaya menulis untuk target pasar tertentu, mencari penerbit yang cocok dengan visi dan misi kita, merencanakan bagaimana memasarkan buku, dan bagaimana menjadi seorang yang menguasai public speaking.

Setelah habis menerima wejangan planning lanjut wacana buku saya. Saya sempatkan bertanya kegiatan dia kedepan ini. Ternyata Alhamdulillah dia mempunyai mimpi yang mulia, segar, visioner dan sangat membangun. Beliau akan membangun sebuah sekolah bernuasa Islam moderen. Jauh dari itu dia juga akan membuatkan sebuah sistem pendidikan yang terkoneksi seluruh Indonesia dengan sistem kerja sinergis, kalaboratif dan menguntungkan semua. Bagimana sistem yang menguntungkan semua? Saya tidak mampu menjelaskan disini lantaran yakni ini merupakan hak inteklektual beliau. Saya menulis ini hanya sebagai pengingat saya, sebagai saksi bahwa sesuatu yang besar mampu terjadi jikalau kita punya mimpi yang besar dan dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

Pertemuan dengan dia lebih dari 4 jam, akan tetapi waktu tidak terasa. Ingin sekali untuk berlama-lama berdiskusi dan menerima wejangan orang yang berpengalaman dalam menggapai kesuksesan. Terima kasih kang Furqon, ini saatnya saya menjalankan ilmu dari akang. Semoga Allah selalu mengatakan kesehatan dalam umur yang panjang penuh dengan rizki yang barokah serta tertanam rasa kebahagian bersama keluarga. Aamii

Bandung Barat,



#cerita #inankito

Belum ada Komentar untuk "Mempercepat Sukses, Berguru Dengan Yang Berpengalaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel