Mengenal Sosok Wijaya Kusumah: Seorang Blogger, Penulis, Motivator Sampai Pejuang Tik Dan Kkpi

Biodata Singkat Wijaya Kusumah

Wijaya Kusumah
Sumber: http://facebook.com/wijayalabs

Wijaya Kusumah atau yang sering Kita dengar dengan Panggilan Om Jay memang sudah tidak gila lagi namanya untuk kalangan guru. Terutama Guru yang suka nge-blog (Guru Blogger) dan Guru-guru TIK & KKPI. Beliau terlahir di Jakarta tanggal 28 Oktober 1972. Pendidikan S1 dia selesaikan di Jurusan Teknik Elektro IKIP Jakarta pada tahun 1990 sampai 1994. Kemudian pada tahun 2007-2009 dia melanjutkan pendidikan s2 pada kegiatan Studi Teknologi Pendidikan, Pascasarjana UNJ pada tahun 2007-2009. Sehingga sampai ketika ini dia bergelar akademik S.Pd dan M.Pd . Pada tahun 2014 dia melanjutkan kuliah S3 kegiatan Teknologi Pendidikan Pasca Sarjana UNJ sampai ketika ini (februari 2016).


Om Jay, Guru Paling nge-blog

Om Jay memang sangat terkenal di kalangan guru nge-blog. Beliau merupakan guru yang sangat produktif dalam menulis. Tidak heran kalau Om Jay merupakan salah-satu rujukan guru-guru lain dalam menulis di blog. Salah satu motto yang di tulis dalam blog Om jay ialah "Menulislah setiap Hari dan lihatlah apa yang terjadi".

mencatat setidaknya Om Jay memiliki beberapa blog yang aktif yang terus memposting tulisan-tulisan Om Jay. Berikut Blog-blog beliau:

http://wijayalabs.wordpress.com
http://wijayalabs.blogspot.com.
http://wijayalabs.blogdetik.com
http://kompasiana.com/wijayalabs


Karena sangat aktif dalam menulis wacana pendidikan di blog nya, dia sangat dikenal piawai sebagai pelatih untuk menulis, nge-blog dan penelitian tindakan kelas (PTK). Selain itu, alasannya yakni aktifnya dalam dunia blog dia telah menelurkan komunitas blogger Bekasi dan Komunitas Satu Juta Guru Nge-blog (KSGN).

Bagi dia untuk menerima Ide dalam menulis bukanlah urusan yang susah. Lancarnya Inspirasi untuk menulis dikarenakan dia sangat rajin dalam membaca, mengikuti seminar dan training untuk mengasah ilmu dan kompensi.

Apa keuntungan dari dia yang aktif menulis dan nge-blog ini. Ya tentu saja banyak sekali keuntungan yang didapatkan oleh beliau. Setidaknya dia sudah menghasilkan karya dalam bentuk buku lebih dari 9 buku. Tawaran untuk dari penerbit untuk menerbitkan buku-buku dari ukiran pena blog dia terus berdatangan. Beliau banyak diundang untuk mengisi kegiatan seminar-seminar di negeri ini mulai seminar kasus blog, menulis, PTK dan motivator.


Om Jay dan Perjuangan Guru TIK dan KKPI


Sejak di berlakunya kurikulum 2013 (Kurtilas) di beberapa sekolah seluruh Indonesia ada yang menjadi beban bagi para Guru TIK dan KKPI, yaitu dihapus mata pelajaran ini dan dilebur dalam pelajaran Prakarya.

Om Jay merupakan salah satu guru mata pelajaran TIK menolak dihapus mata pelajaran ini alasannya yakni dia menganggap mata pelajaran TIK dan KKPI sangat diperlukan oleh siswa di zaman sekarang ini.

Beliau mulai menyuarakan pendapatnya lewat blog, mengumpulkan dan mengkoordinasikan guru TIK dan KKPI seluruh Indonesia untuk melakukan Rapat dalam kegiatan seminar bertajuk "Urgensi Mata Pelajaran TIK dan KKPI". Acara ini pertama kali dilakukan pada 26 April 2014 dan yang kedua dilakukan 25 April 2015 di Aula Gedung A Kemendikbud Senayan.


Perjuangan ini tidaklah sampai disini saja, Beliau juga aktif menembus dinding-dinding birokrasi di Gedung Kemendikbud untuk melaksanakan diskusi dengan orang pemegang kekuasaan di negeri ini termasuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Anies Baswedan dan Wijaya Kusumah
Sumber : Blog Om Jay


berdoa semoga Om Jay dan teman-teman guru TIK dan KKPI akan menghasilkan buah bagus atas perjuangan ini. Ingat perjuangan ini bukan alasannya yakni takut kehilangan pekerjaan, tapi perjuangan ini untuk generasi penerus bangsa. Biar mereka mampu melek teknologi, tidak hanya berilmu sebagai pengguna tapi generasi mendatang berilmu untuk menciptakan teknologi baru.

Maju, Berjuang, Berdoa dan Ikhlas..... Kalian akan menjadi pemenang. SAVE TIK DAN KKPI HARGA MATI.


Karena nge-blog dan aktif memperjuang TIK dan KKPI, Om Jay Kaprikornus Langganan "Masuk TV"

Dari mulai suka menulis, nge-blog dan berjuang untuk kebaikan orang banyak sehingga perjuangan Om Jay diakui dan didukung oleh orang banyak. Masuk TV dan menjadi orang yang terkenal mungkin bukan tujuan utama Om jay. Tapi tidak mampu dihindari sekarang dia menjadi terkenal. Ini merupakan salah satu dokumentasi ketika Om Jay melaksanakan wawancara di salah satu TV Nasional maupun Lokal

wawancara dengan Metro Tv

Wawancara Live di Berita Satu

Wawancara Live di Jak Tv
Wawancara dengan Sindo Tv


Nah.... Keren Bukan menjadi seorang yang suka nge-blog. Mulai dari nge-blog, mampu menjadi penulis buku, mampu menjadi pembicara pada seminar-seminar, mampu masuk TV, mampu terkenal, Penghasilan tentunya tambah banyak. heheh.....

Tapi ingat, jangan memotivasi diri menjadi seorang blogger untuk menjadi orang terkenal atau menerima penghasilan yang baik. Fokus saja nge-blog dengan tujuan untuk berbagi.

Dari itu mari para blogger Guru kita menulis dan mempostingkan tulisan-tulisan yang mampu memperlihatkan manfaat bagi orang banyak.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Sosok Wijaya Kusumah: Seorang Blogger, Penulis, Motivator Sampai Pejuang Tik Dan Kkpi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel