Bocoran Soal Ujian Nasional 2016

Bocoran soal Ujian Nasional 2016 - Tidak terasa, Ujian Nasional semakin akrab (lihat jadwalnya disini) sehingga key word "Bocoran soal Ujian Nasional 2016" semakin nge-hit di search enggine (mesin pencarian) baik di google ataupun mesin pencarian lainnya.

Ilustrasi:
gesekan pena "Bocoran Soal Ujian Nasional" di Mesin pencarian Google


Apa yang mengakibatkan fenomena mirip ini terus ada dan tidak pernah hilang, ini dikarenakan budaya masyarakat kita masih suka mencari yang instan. Sukses itu dipandang dari hasil akhir, bukan melihat dari cara dan jalannya menggapai kesuksesan itu. Sehingga banyak dari kita mencari jalan pintas untuk mengapai kesuksesan itu, kecurangan dianggap hal yang biasa. Termasuk kesuksesan dalam mengikuti Ujian nasional. Banyak dari kita menganggap nilai merupakan tujuan utama.

Padahal di tahun 2016 ini, Nilai Ujian nasional bukanlah penentu kelulusan. Yang menentukan kelulusan adalah dari pihak sekolah dengan melihat semua aspek kriteria siswa yang mampu dianggap lulus menempuh jenjang pendidikan tertentu.

Salah satu hal yang menentukan kelulusan siswa itu adalah sikap nalar pekerti siswa selama mengikuti pendidikan di sekolah tersebut. Artinya walaupun nilai ujian siswa kecil, tetapi siswanya mempunyai sikap dan nalar pekerti yang baik di sekolah maka siswa itu berhak untuk lulus.

Tetapi bukan berarti dengan Ujian Nasional bukan penentu kelulusan siswa mampu berleha-leha tidak berguru dan berdiam diri. Yang namanya siswa itu tetap harus belajar. Belajar itu merupakan hal untuk menggali suatu ilmu yang akan digunakan untuk menggali ilmu di jenjang pendidikan berikutnya.

Maka marilah berguru untuk menghadapi ujian Nasional, belilah buku-buku, ikuti pemantapan yang diadakan sekolah atau bahkan ikut bimbel jikalau memungkinkan.

Tetapi jikalau tidak ada biaya, mau berguru melalui soal-soal asli Ujian Nasional tahun kemarin mampu di download di link berikut:

Kisi-kisi Ujian Nasional 2016 lengkap (SMP, SMA sederajat)

Download soal UJIAN SEKOLAH (US) SD

Download Soal Ujian NASIONAL SMP

Download Soal Ujian NASIONAL SMA


Semua soal tersebut mampu didownload secara gratis. Jika Anda merasa kurang percaya diri untuk mengikuti ujian nasional, Ingat jangan pernah mencari bocoran soal Ujian Nasional 2016. Tetapi sebaiknya anda tetap berguru dengan ikuti tips dan trik menghadapi Ujian Nasional disini.

Sekali lagi, bukan untuk menggurui atau sok suci. Ujian Nasional bukanlah penentu kelulusan tetapi ujian Nasional itu sendiri berfungsi sebagai berikut:


#1 Pemetaan mutu acara dan / atau satuan pendidikan

#2 Dasar seleksi Masuk jenjang pendidikan berikutnya

#3 Penentu kelulusan peserta didik dari acara dan/atau satuan pendidikan

#4 Pembinaan dan pertolongan pertolongan kepada satuan pendidikan dalam upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan

Selengkapnya mampu dibaca di sini : Manfaat dan Fungsi Ujian Nasional

Satu hal yang sangat penting buat para pencari bocoran soal Ujian nasional, kalian tidak akan menemuhkannya di mesin pencarian. Sekarang bukan zamannya lagi ada bocoran soal. :-)

Semoga gesekan pena Bocoran Soal Ujian Nasional ini mampu mengatakan pandangan gres untuk kita. Terima kasih sudah berkunjung kesini. Jika ada yang salah atau kurang tepat. Dengan kerendahan hati kami meminta pengunjung mengatakan masukan kepada kami melalui Kolom komen di Bawah ini.

Belum ada Komentar untuk "Bocoran Soal Ujian Nasional 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel