Travelling Atau Silaturahim Sanggup Meningkatkan Kesuksesan

Saya teringat dengan sebuah Kalimat yang terus menjadi contoh saya dalam berkarya, terutama berkarya dalam menulis. Kalimatnya kurang lebih menyerupai ini.

"Kerjakan apa yang kamu pikirkan, Tulislah apa yang kamu kerjakan, Kemudian Pikirkan apa yang kamu kerjakan"

Pada tahun 2005 lalu, saya meresapi sebuah "Ilmu Langit" yang memberikan silaturahim mampu memperbanyak rizki dan memperpanjang umur. dari sinilah saya mencoba untuk menjalankan secara istiqomah untuk selalu bersilaturahim dengan keluarga. Baik keluarga kandung maupun keluarga dari orang tua. Sebagai seorang perantau memang tidak simpel untuk terus bertatap muka dengan keluarga. akan tetapi sebisa mungkin saya untuk selalu bersilaturahim dengan keluarga.

Travelling atau Silaturahim mampu Meningkatkan Kesuksesan

Seperti saat ini, Saya insyaallah bersama keluarga kecil ku untuk silaturahim sekaligus Travelling ke tanah kelahiran ku, Sumatera Selatan. Walaupun biaya yang harus dikeluarkan tidaklah kecil untuk perjalanan kami, akan tetapi saya yakin Allah akan menggantikannya dengan yang jauh lebih baik. Ini sudah Allah janjikan. Kebahagia kami yaitu mampu bertemu dengan keluarga.

Balik lagi ke kalimat diatas. Disini saya  menjalankan apa yang saya yakini yaitu "menulis apa yang saya kerjakan". Jadi kita Travelling dan Silaturahim mampu meningkat kesuksesan lantaran yaitu beberapa alasan berikut ini:

1. Diluaskan Rezekinya dan Dipanjangkan Umurnya

“Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi” (HR. Bukhari – Muslim).

Dengan bersilaturahmi, kita mampu menerima keutamaan untuk menerima rezeki yang lebih luas. Mengunjungi anggota keluarga yang lebih renta dan dihormati mampu meningkatkan keharmonisan. Masih diberi kesempatan untuk mampu saling berkunjung dan mendoakan menjadi cara tersendiri untuk kita mensyukuri nikmat waktu dan usia yang masih kita miliki saat ini.

2. Menjaga Kerukunan

Mungkin sebelumnya kita punya salah dan belum sempat meminta maaf. Maka, dengan bersilaturahmi kita mampu meluruskan keadaan. Menyelesaikan perkara yang ada, saling memaafkan, dan mampu kembali rukun hidup berdampingan. Pertengkaran dan perselisihan yang ada pun mampu dicari jalan keluarnya bersama melalui momen silaturahmi ini.

3. Kembali Terhubung dengan Allah SWT

Dalam hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah ra ia berkata sebetulnya Rasulullah saw bersabda: "Sesungguhnya Allah swt membuat makhluk, hingga apabila Dia final dari (menciptakan) mereka, rahim bangun seraya berkata: ini yaitu kedudukan orang yang berlindung dengan-Mu dari memutuskan. Dia berfirman: “Benar, apakah engkau ridha jikalau Aku menyambung orang yang menyambung engkau dan menetapkan orang yang menetapkan engkau?” Ia menjawab: iya. Dia berfirman: “Itulah untukmu.”

Menyambung tali silaturahmi dengan manusia mampu menjadi cara kita untuk kembali terhubung dengan Sang Pecipta. Memperlakukan manusia dengan baik juga jadi salah satu cara menjalankan perintah-Nya. Menjaga kerukunan dan perdamaian dengan sesama merupakan salah satu cara kita untuk mampu dekat dengan Allah SWT.

4. Dijauhkan dari Neraka

“Engkau menyembah Allah SWT dan tidak menyekutukan sesuatu dengan-Nya, mendirikan salat, menunaikan zakat, dan menyambung tali silaturahmi.” (HR Bukhari dan Muslim)

Siapa yang tidak ingin dihindarkan dari neraka? Ada banyak cara yang mampu dilakukan biar kita mampu terhindari dari neraka. Salah satunya yaitu dengan menjalin kembali tali silaturahmi. Menjaga dan memperkuat tali persaudaraan tak hanya baik untuk kehidupan kita di dunia tapi juga untuk kebaikan di akhirat nanti.

5. Menjaga Kesehatan Mental

Manfaat silaturahmi mampu kembali kepada diri kita sendiri. Bersilaturahmi juga baik untuk kesehatan mental. Bercengkerama, saling bertanya kabar, dan bertukar cerita dengan orang-orang terdekat kita mampu meningkatkan mood. Menghadirkan kembali rasa senang dan perasaan nyata yang baik untuk kesehatan mental kita.

Mari kita bersilaturahmi di hari lebaran kali ini. Tak hanya ke saudara dan sanak keluarga saja, tapi juga ke para sahabat, teman, hingga mungkin ke orang-orang yang selama ini sudah lama tidak kita jumpai. Semoga kebaikan dan keberkahan dari silaturahmi mampu kita dapatkan bersama, ya.

Salam sukses buat semua.
Bandara Soekarno Hatta,


Salinan, S.Pd
Owner inankito.org

Belum ada Komentar untuk "Travelling Atau Silaturahim Sanggup Meningkatkan Kesuksesan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel