Tips Biar Hari Pertama Sekolah Menyenangkan

Tidak terasa sebentar lagi liburan Kenaikan kelas berakhir, itu tandanya kita akan masuk sekolah lagi. Ada beberapa dari kita tahun pemikiran ini merupakan tahun masuk sekolah gres baik di Tingkat SD, SMP, SMA bahkan Pertuguruan tinggi.

Hari Pertama Masuk Sekolah
Sumber Foto : Guru Pembelajar

Tentu saja Hari pertama sekolah akan jadi hari penting untuk menentukan kesuksesan masa depan, Bagaimana tidak Hari pertama ini sanggup menjadi penentu nasib kita selama di sekolah gres ini akan mendatang lantaran yaitu hari-hari kita dihabiskan di sekolah. Sekolah akan menjadi rumah kedua bagi kita.

Oleh lantaran yaitu itu ingin mengembangkan tips kepada pembaca untuk menciptakan agar hari pertama sekolahnya menyenangkan. Simak tips tips berikut ini ya:


#1 Lakukan Senyum, sapa salam waktu masuk Lingkungan Sekolah
Hari pertama sekolah budayakanlah untuk melakukan Senyum, Sapa dan Salam. Bersikap ramah kepada sobat gres sangat menguntungkan bagi kita untuk memulai beradaptasi pada sekolah baru, Karena semua kedaan akan mencair jika ada sebuah senyuman. Selain Pada sobat Senyum, sapa, salam juga kepada Guru dan pegawai sekolah yang kita temukan mirip Satpam, Ibu/ Bapak Kantin , dan peran kebersihan Sekolah


#2 Kenali Fasilits Sekolah yang Ada
Sebagai siswa gres biasanya kita penasaran dengan fasilitas yang ada di sekolah baru, dari itu mulailah untuk berjalan-jalan di lingkungan sekolah sambil melihat-lihat fasilitas sekolah yang ada, Meskipun nanti ada agenda resmi  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tak salahnya kamu mencari dahulu berita ihwal fasilitas yang ada.

#3 Berkenalan dengan Guru - guru di Sekolah
Guru merupakan orang renta kita di sekolah, Sapalah semua guru yang bertemu dengan kita. Walaupun faktanya tidak semua guru yang ada di sekolah itu mengajar kita nanti, tapi tidak salah kita menyapa dan berkenalan dengan semua guru. Karena terkadang ide kehidupan muncul dari guru yang tidak mengajar kita di kelas. Jadi Jangan pilih kasih terhadap guru ya ! :-)

#4 Lakukan Interaksi faktual dengan Wali kelas
Wali kelas lebih spesial dengan guru-guru yang lain, lantaran yaitu nanti wali kelaslah yang akan sangat erat dengan kita. Maka jalinlah silaturahmi yang positif. Bertanyalah kepada wali kelas problem hal-hal yang belum kamu ketahui.


Mungkin itulah tips agar hari pertama masuk sekolah menyenangkan versi inan kito. Bagaimana sudah siap sekolah hari pertama?



Belum ada Komentar untuk "Tips Biar Hari Pertama Sekolah Menyenangkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel