Cara Pendaftaran Berdikari Di Web Guru Pembelajar

Sebelumnya ada beberapa post Inan kito perihal guru pembelajar sudah kita bahas di beberapa post sebelumnya termasuk cara menerima akun guru pembelajar untuk login, sebagian sudah dibagikan lewat MGMP-MGMP di daerah. Kali ini kami akan sharing cara menerima akun guru pembelajar lewat pendaftaran mandiri.

Syarat untuk pendaftaran guru pembelajar ialah wajib tahu dulu nomor penerima UKG tahun 2015 lalu. Masih ingat? Sekedar mengingatkan, Nomor penerima UKG 2015 kemudian terdiri dari 12 angka. Dibawah ini teladan kartu yang ada nomor penerima UKG nya.

contoh kartu penerima ukg 2015

Nah kalo sudah tahu nomor penerima UKG 2015, silakan masuk menuju link https://sim.gurupembelajar.id/akun/registrasi untuk mendaftarkan akun guru pembelajar.

Cara Registrasi Guru Pembelajar
Sumber: jetjetsemut


Masukkan nomor penerima UKG 2015, Kemudian ketikkan tanggal, bulan dan tahun lahir, misalnya 17 Agustus 1976. Akan muncul pop kalender nya, mirip gambar di bawah, jangan lupa klik tangga lahir di kalender tersebut.





Ingat Untuk penulisan bulan lahir, memakai bahasa Inggris. Karena kadang bila memakai bahasa Indonesia tidak muncul

  • Januari ketikkan January
  • Februari ketikkan February
  • Maret ketikan March
  • Mei ketikkan May
  • Juni ketik June
  • Juli Ketik July
  • Agustus ketik August
  • Oktober ketik October
  • Nopember ketik November
  • Desember ketik December

Jangan lupa klik pada kota "saya bukan robot" akan muncul tanda centang. Terkadang kita perlu verifikasi mirip gambar di bawah, centang sesuai perintah di atasnya. (disini disebut papan reklame)

Contoh Gambar Verifikasi


Setelah tanggapan klik register. Jika salah memasukkan nomor penerima UKG 2015 maka muncul peringatan, nomor penerima UKG tidak valid. Jika sudah memiliki akun akan muncul Akun Guru Pembelajar berstatus Telah Registrasi.


Jika pendaftaran berhasil maka secara otomatis, file pdf akan terdownload dan akan muncul perintah cetak. Saran saya silakan simpan sebagai file pdf atau microsoft XPS Document Writer semoga filenya ukg tersimpan di komputer. Bisa juga dicetak langsung.


Contoh cetak



Surat pemberitahuan Log In




Maka Anda akan dibuatkan akun dengan username 2015.........@guruku.id dan password. Simpan baik-baik password tersebut. Setelah anda menerima akunnya silakan coba login di guru pembelajar di alamat sim.gurupembelajar.id untuk melihat raport UKG 2015 lalu. Selain itu disini guru sanggup juga tahu, diklat model guru pembelajar apa yang akan ditempuh nantinya.


Setelah pendaftaran silakan pribadi login, mungkin akan muncul pemberitahuan untuk mengupdate mengisi email alternatif dan nomor HP guru .



Jika pendaftaran tidak berhasil, hubungi Admin Guru Pembelajar di Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat atau Admin P4TK atau Ketua MGMP/KKG/GUGUSTK di wilayah kerja masing-masing, untuk meminta CETAK AKUN Guru Pembelajar alternatif lainnya. Jangan kuatir yang gak sanggup daftar, sebab ialah nantinya pasti dibuatkan oleh Disdik.

Belum ada Komentar untuk "Cara Pendaftaran Berdikari Di Web Guru Pembelajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel