Ujian Nasional 2012

ambil menunggu teman dan membaca informasi yang sedikit funny di detik Ujian Nasional 2012
Sambil menunggu teman dan membaca informasi yang sedikit funny di detik.com, berikut kutipannya saya ambil dari detik.com

"Hasil Ujian Nasional (UN) sampai saat ini baru menjadi syarat kelulusan siswa. Namun jikalau hasil UN tingkat SMA tahun 2012 kredibel, mampu menjadi syarat masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). "Kalau balasannya kredibel, mampu dipertanggungjawabkan. Sesuai PP 19 Tahun 2005, harusnya mampu untuk syarat masuk PTN," kata anggota Koordinator UN tingkat pusat, Prof Dr Djemari Mardapi kepada wartawan dalam Sosialisasi UN 2012 di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) DIY, Rabu (28/12/2011). Djemari memberikan proposal itu sudah mendapatkan lampu hijau dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dan Ditjen Dikti. Namun Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) masih menunggu hasil UN yang digelar 16 April 2012.

Lucu dan sedih itu yang ada dipikiran saya sekarang, Pemerintah memberikan siap gelar Ujian Nasional 2012 mirip yang mereka beritakan di website kementerian pendidikan dan kebudayaan.

UN untuk tingkat SMA/MA akan berlangsung pada 16-19 April 2012, dan
UN susulan akan dilaksanakan pada 23-26 April,

Untuk jenjang SMP/MTs dan SMPLB, UN akan dilaksanakan pada 23-26 April 2012, dan
UN susulan akan berlangsung pada 30- 4 Mei 2012.

Sedangkan untuk jenjang SD/MI/SDLB UN akan digelar pada 7-9 Mei 2012, dan
UN susulan akan dilaksanakan pada 14-16 Mei 2012.

Hasil UN tingkat SMA/MA dan SMK akan diumumkan pada 24 Mei 2012.
Tingkat SMP/MTs, SMPLB dan SMALB pada 2 Juni 2012.

Sedangkan untuk pengumuman kelulusan UN tingkat SD menjadi kewenangan setiap provinsi.

Jadwal pelaksanaan sudah ada tetapi Pemerintah tidak mampu menjamin hasil UN 2012 nanti sudah kredibel mirip yang diharapakan Perguruan Tinggi Negeri semoga mampu dijadikan salah salah patokan untuk masuk PTN. BSNP-pun harusnya malu mengakui kredibel hasil UN sehabis melihat hasil UN 16 April 2012.

Ini menerangkan Ujian Nasional 2012 belum ada bedanya dengan UN sebelumnya, sebab teman Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu BSNP tidak mau memberikan kredibel hasil UN sekarang, menunggu hasil UN katanya.

Ada banyak cara semoga hasil UN kredibel, sebab di negara kita ini ada ujian yang setiap tahunya dilaksanakan dan balasannya selalu diakui oleh PTN, yaitu SNMPTN atau Ujian masuk STAN. Kenapa kedua rujukan ujian tersebut mampu berjalan dengan baik, pemerintah mampu berguru dari kedua ujian tersebut.

Usulan sederhana untuk UN 2012 semoga berlangsung dengan baik, sebaiknya pemerintah tidak memberitahukan berapa banyak paket soal UN, jadi sekolah mampu saja mendapatkan 20 paket soal UN atau lebih. setiap siswa setiap harinya tidak mendapatkan paket soal yang sama dan ini semua mampu diatur di POS UN 2012.

Pemerintah melalui menteri pendidikan dan kebudayaan tolong diperbaiki sistem pelaksaan UN jikalau masih mau dilaksanakan. Jika Anda tidak mampu memperbaiki sistem pelaksanaanya segeralah hapuskan UN dan serahkan kepada sekolah untuk menentukan kelulusan siswa mirip tahun-tahun sebelumnya

Mari kita dukung Revolusi Mental, untuk perubahan yang lebih baik. Video ilustrasi berikut mungkin mampu mengajak kita untuk ikut berubah;
ambil menunggu teman dan membaca informasi yang sedikit funny di detik Ujian Nasional 2012

Belum ada Komentar untuk "Ujian Nasional 2012"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel