Pokok Bahan Paedagogik Pretest Ppg Guru Sd

POKOK MATERI PAEDAGOGIK Pretest PPG Guru SD


Guru di samping harus memiliki kompetensi profesional yang membidangi bidang profesinya namun juga memiliki pengetahuan paedagogik dalam melakukan peran mengajarnya. Paedagogik pendidikan berafiliasi dengan unsur penunjang dalam membelajarkan materi materi bidang profesi. pokok materi paedagogik  yang keluar pada pretes PPG guru SD mencakup wawasan guru perihal teori pembelajaran dan bagaimana cara menerapkan nya dalam pembelajaran , mengenal berbagai model pembelajaran dan keterampilan menggunakan model pembelajaran yang tepat sesuai dengan karakteristik peserta didik dan daya dukung satuan pendidikan serta karakteristik mata pelajaran itu sendiri. 

Selain itu kompetensi paedagogik juga mencakup ranah keterampilan dan pengetahuan pendidik terhadap teknik perencanaan pembelajaran  yang antara lain membuat silabus berdasarkan standar isi, melakukan perencanaan pembelajaran harian atau RPP, membuat pemetaan planning semester dan tahunan. 

POKOK MATERI PAEDAGOGIK Pretest PPG Guru SD POKOK MATERI PAEDAGOGIK Pretest PPG Guru SD

Kompetensi paedagogik selanjutnya yaitu kemampuan guru dalam membuat planning penilaian, melakukan penilaian dengan berbagai teknik dan jenis tes, dan melakukan penilaian terhadap acara penilaian. Kegiatan penilaian memang membutuhkan keterampilan yang tak praktis apalagi pada dikala ini  dengan kurikulum 2013 menuntut guru dalam melakukan pemetaan nilai sikap, pengetahuan dan keterampilan. 

Setelah Pendidik mengevaluasi sejak perencanaan , pelaksanaan pembelajaran dan penilaian untuk selanjutnya guru wajib mengetahui dan memiliki keterampilan dalam menyusun planning perbaikan dan pengayaan. Pada tahap risikonya guru di tuntut bisa melakukan penelitian tidakan kelas sebagai hasil dari acara perbaikan pembelajaran. 

Jika guru memiliki kompetensi paedagogik yang mumpuni maka kelak pendidikan kita akan relatif sama dengaan negara maju di dunia. Untuk menjadi pendidik dengan kompetensi paedagogik yang bagus apalagi untuk menghadapi pretest PPG bagi guru SD bahkan mata pelajaran lain pun juga kadar materi relatif sama , maka dari itu kami akan bagikan materi materi perihal klasifikasi kompetensi paedagogik pretest PPG guru SD , silakan cek dan download sepuasnya.


demikian artikel sederhana ini tentang POKOK MATERI PAEDAGOGIK Pretest PPG Guru SD. semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Pokok Bahan Paedagogik Pretest Ppg Guru Sd"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel