Kesal... Inikah Pemberitaan Untuk Pendidikan Kita?

Kaget sedikit kaget membaca ukiran pena pemberitaan di salah satu Portal Berita Besar di Negeri ini yaitu http://news.detik.com Dengan judul yang besar:


Heboh Tulisan Pelacur dan Saras 008 Selingkuhan Spiderman di Buku Siswa SD (http://news.detik.com
Cover Buku
Sumber: News.detik.com (M Aminuddin)


Penulisan pada gosip ini menginformasikan penemuan Buku yang Layak edar di Dunia Pendidikan Kota Malang, Jawa Timur. Situs ini memberikan adanya kehebohan setelah adanya temuan kalimat "Aneh" di buku Kerja Siswa (BKS) siswa kelas 4 SD (SD)

Heboh setelah adanya temuan kalimat 'aneh' di Buku Kerja Siswa (BKS) siswa kelas 4 SD (SD)

Kemudian sang Jurnalis pujangga ini menulis beritanya Seperti berikut: Perhatikan ukiran pena yang Kami warnai dengan warna Merah.

==============================================================

BKS tersebut bertajuk Insan Bermartabat. Temanya yaitu Menghargai Jasa Pahlawan yang ditujukan untuk siswa SD dan MI.

Kisah soal Saras 008 selingkuhan Spiderman tercetak di sampul halaman belakang buku setebal 78 halaman tersebut.

Pada kalimat pertama awal paragraf disebutkan:

Pahlawan tidak harus berjubah layaknya Superman atau Batman. Terus apa yang dimaksud pahlawan? Pahlawan yaitu orang yang berjasa bagi orang lain, masyarakat dan bangsa. Siapakah pahlawan bagi teman-teman? Dan dimaksud pahlawan tanpa tanda jasa yaitu pahlawan tanpa pamrih. Ia melakukannya ikhlas dan nrimo tanpa mengharapkan imbalan.

Pada alinea kedua baris ketiga tertulis kalimat berikutnya:

Akan tetapi, walaupun tidak mengharapkan imbalan, mereka mempunyai cita-cita dan tujuan yang mulia. Sebagai contoh, Saras 008 (superhero wanita, selingkuhannya Spiderman) menolong orang dari penjahat.

Pada paragraf ketiga, tertulis Ibu mampu jadi pelacur demi kehidupan anak:

Seorang ibu hidup dengan tiga anak, lantaran suaminya meninggal dia harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup anak-anaknya, walaupun harus menjadi pelacur sekali pun, lantaran demi menunjukkan kehidupan dan bertanggung jawab atas ketiga anaknya.

http://www.imoed.com/

Kami mencoba menelusuri ukiran pena yang bahwasanya dan menerima tulisannya ibarat ini:



==========================================================

Pahlawan tidak harus berjubah layaknya superman maupun batman. Siapa saja mampu jadi pahlawan. Terus apa yang dimaksud dengan pahlawan? Pahlawan yaitu seseorang yang berjasa untuk orang lain, masyarakat, dan bangsa ataupun kepada makhluk hidup lainya.
Siapakah pahlawan bagi sobat imoed?

Dan yang dimaksud dengan pahlawan tanpa tanda jasa yaitu pahlawan tanpa pamrih, ia melakukanya ikhlas dan nrimo tanpa mengharapkan imbalan. Akan tetapi, walaupun tidak mengharapkan imbalan, mereka mempunyai cita-cita dan tujuan yang mulia. Sebagai contoh, SARAS 008 ( super satria perempuan dari indonesia, selingkuhanya spiderman) menolong orang dari para penjahat. Tujuanya yaitu agar kehidupan menjadi damai.

Siapakah pahlawan tanpa tanda jasa itu?? Disini imoed sedikit sharing, siapa saja yang termasuk pahlawan tanpa tanda jasa;

¤ IBU
Ibu merupakan pahlawan yang pertama dan utama, (ya.. Walaupun si bapak juga ikut berpartisipasi) hehe. Bayangkan, selama 9 bulan ibu mngandung kita? dan mempertaruhkan nyawanya agar kita mampu menghirup udara di dunia ini. Air susunya menjadi darah daging kita. Dengan kesabaran dan kasih sayang yang tak terhingga, ibu mengasuh dan mendidik kita, agar kita menjadi orang yang membanggakan keluarga.

¤ GURU
Jiwa guru yaitu jiwa pejuang. Dimana nenek moyang berjuang supaya bangsa ini merdeka. Setelah merdeka, guru meneruskan perjuanganya dengan mencerdaskan bangsa.
Guru rela meninggalkan anak dan keluarganya demi untuk mendidik murid-muridnya.

¤ PAHLAWAN KEMERDEKAAN
Mereka yang melawan penjajah, berjuang sampai titik darah penghabisan. Mengorbankan nyawa hanya untuk kemerdekaan bangsa tercinta. Dan semua itu tidak sia-sia, buktinya kita (hanya) menikmati kemerdekaan indonesia ini.

¤ PAHLAWAN YANG TAK DIKENAL
Di dunia ini masih banyak pahlawan yang tidak dikenal, yaitu orang-orang yang suka menolong sesama, maupun orang yang peduli terhadap lingkungan.

Itulah beberapa pahlawan tanpa tanda jasa menurut imoed.com


"JADILAH PAHLAWAN, WALAUPUN HANYA UNTUK DIRI SENDIRI"
===============================================================

Sekarang..... pelajaran bagi kita "Jangan Mudah terpengaruh atau percaya dengan gosip yang beredar, Bca sumber lain, Bandingkan, Analisa baru ambil kesimpulan dan Baru di Share / bagikan di Sosial Media"

Belum ada Komentar untuk "Kesal... Inikah Pemberitaan Untuk Pendidikan Kita?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel