Menjawab Pertanyaan: Berapa Passing Grade Smp / Sma / Smk Kota Bandung 2016?

Postingan ini sengaja dibuat untuk menjawab pertanyaan beberapa Netizen dari Kota Bandung yang penasaran akan passing grade Sekolah menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruhan (SMK) yang ada di Kota Bandung Tahun 2016.

Menjawab Pertanyaan: "Berapa Passing Grade SMP / SMA / SMK Kota Bandung 2016?"




Postingan ini dibuat oleh Tanggal 23 Mei 2016 setelah beberapa hari di sahkan Peraturan Walikota Bandung nomor 610 tahun 2016 tentang PPDB kota Bandung. Dimana hari ini belum diumumkan Nilai UN SMP/sederajat dan Nilai SD/sederajat Serta pendaftaran PPDB Kota Bandung Jalur akademik belum juga dibuka.

Akan tetapi, beberapa Netizen dari kota Bandung sudah mencari passing grade PPDB kota Bandung sejak dari sekarang. Mungkin Anda termasuk atau tidak termasuk di dalamnya.

Coba lihat print screen gambar berikut yang kami ambil dari "berbicara passing grade".






Buat Anda yang penasaran akan passing grade PPDB Kota Bandung 2016 jalur akademik jenjang SMP, SMA, maupun SMK, lanjutkan membaca untuk memperoleh jawaban atas rasa penasaran Anda. Berikut Tulisan dari Bapak Taufik A Utomo dalam "Berbicara Passing Grade"


JANGAN BERHARAP BANYAK, KARENA PASSING GRADE PPDB KOTA BANDUNG 2016 BARU AKAN DIUMUMKAN SAAT SELEKSI PPDB SELESAI.

Untuk dikala ini, tidak ada seorang pun yang tahu berapa passing grade PPDB Kota Bandung 2016. Blogger, kepala sekolah, operator PPDB, programmer sistem PPDB, kadisdik, bahkan Ridwan Kamil pun belum mengetahuinya. Info terbaru yang beredar memberikan pengumuman passing grade juga tidak akan dimajukan.


Mengapa?

Karena itulah cara passing grade bekerja. Pendaftar suatu sekolah diperingkat berdasarkan skor (nilai UN, misalnya), sejumlah siswa dengan peringkat teratas diterima sesuai dengan daya tampung sekolah, lalu skor terkecil yang diterima itulah yang disebut passing grade. Bukan passing grade ditentukan lalu pendaftar diterima jikalau skornya melebihi passing grade.

Bagaimana dengan saya/anak saya, kalau begitu? Saya/anak saya butuh kepastian sejak awal di sekolah mana saja saya/anak saya mampu diterima, sehingga praktis memilih dan tidak terlempar.

Situasi Anda mampu dipahami. Akan tetapi, wayahna, “kepastian sejak awal” biasanya tidak mampu didapat. Nilai UN 290 di tahun sebelumnya belum tentu sama sulit/mudahnya dicapai dibanding nilai UN 290 di tahun berikutnya. Sekolah yang kuotanya tidak terpenuhi di tahun sebelumnya mampu saja kebanjiran pendaftar tahun di berikutnya. Sekolah yang passing grade-nya kecil di tahun sebelumnya mampu saja didatangi pendaftar-pendaftar dengan skor besar. Anda/anak Anda harus lihai membaca perilaku pendaftar lain supaya mampu memilih dengan tepat sekolah yang hendak dituju apabila ingin diterima.

Kalau kita tidak mampu mengetahui passing grade, bisakah kita memprediksinya?

Hampir setiap tahun, ada saja pihak yang berusaha memprediksi passing grade PPDB Kota Bandung, dan saya masih percaya bahwa passing grade PPDB pada dasarnya mampu diprediksi. Namun demikian, pencarian cara memprediksi passing grade dengan akurat masih terus berlangsung, terutama untuk PPDB Kota Bandung yang sistemnya berubah-ubah dari tahun ke tahun. Perlu dicatat bahwa hingga dikala ini, belum pernah ada pemrediksi yang berhasil memprediksi passing grade PPDB Kota Bandung, mempublikasikannya, dan di final PPDB prediksinya masih mampu dibilang akurat.

Saya membaca post ini lantaran saya ingin tahu passing grade tahun ini, tapi Anda tidak memberikannya. Saya kecewa.

Jika Anda membaca post ini sebelum seleksi PPDB 2016 berakhir, Anda dilarang kecewa. Anda mencari sesuatu yang belum ada. Mencari passing grade sebelum seleksi PPDB berakhir seakan-akan mencari hasil Pilpres 2019 sebelum pemungutan suara. Ya nggak mampu lah!

Jika Anda membaca post ini setelah seleksi PPDB 2016 berakhir, mohon maaf, isi post ini (mungkin) sudah kadaluarsa. Mungkin Anda mampu menerima apa yang Anda cari di post-post yang lebih baru, di situs resmi, atau di situs lain yang juga menginformasikannya.

Itulah Postingan dari Inan kito untuk menjawab pertanyaan "Berapa Passing Grade SMP / SMA / SMK Kota Bandung 2016". supaya mampu menjadi isu yang bermakna bagi pembaca kami. Ikuti perkembangan PPDB Kota Bandung 2016 disini atau follow kami di Facebook dan twitter

Belum ada Komentar untuk "Menjawab Pertanyaan: Berapa Passing Grade Smp / Sma / Smk Kota Bandung 2016?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel