5 Sekolah Menengah Atas Negeri ( Sma N ) Terfavorit Di Bandung

Menentukan dimana kita akan sekolah merupakan salah satu hal yang terpenting untuk mengukir sejarah dalam hidup kita. Jadi tidak mampu dipungkiri banyak siswa mengidamkan sekolah-sekolah terfavorit di kotanya. Termasuk siswa-siswa di Kota Bandung, mereka akan mencar ilmu keras demi tercapai cita-citanya mampu menempuh sekolah-sekolah favorit. Kali ini, Inan kito Merangkum Sekolah Negeri terfavorit di Kota Bandung.

Gedung sate - Icon Kota Bandung

Sebelumnya, kami menjelaskan hal mengenai gesekan pena ini untuk menghindari kesalahpahaman di pembaca:

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Favorit yakni Sesuatu yang diharapkan, diunggulkan, dijagokan // Kesayangan atau kegemaran. Untuk pada gesekan pena Ini Favorit yang kami maksud yakni sesuatu yang paling diharapkan.

Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMA N ), Jadi gesekan pena ini cuma sebatas SMA Negeri, jadi tidak termasuk sekolah swasta. Untuk Sekolah Swasta kami akan merangkumnya pada postingan berikutnya.

Bandung, Bandung disini kami hanya membataskannya di wilayah administrasi Kota Bandung. Jadi tidak termasuk wilayah  Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi.

Sedangkan indikator menentukan indeks Favoritnya suatu sekolah berdasarkan Passing Grade PPDB Kota Bandung Tahun 2015 melalui jalur akademik baik pendaftaran dari dalam kota maupun luar kota Bandung.

Baiklah tidak usah menunggu lama, berikut 5 SMA terfavorit di Kota Bandung:

#1 SMA Negeri 3 Kota Bandung

Logo SMA N 3 Bandung

SMA Negeri 3 Kota Bandung, yang beralamat di Jalan Belitung No. 8 Kota Bandung. Menurut data dari wikipedia SMA ini mulai ada sejak tahun 1953. Sekolah ini merupakan sekolah unggulan pertama di Kota Bandung dari sejak lama.

Berdiri sejak tahun 1953 SMA Negeri 3 Bandung dikenal dengan sebutan SMA Belitung lantaran yakni berlokasi di jalan Belitung No. 8 Bandung. Sekolah ini merupakan SMA Negeri unggulan pertama di Bandung. ----Wikipedia----

Menurut data dari PPDB tahun 2015 SMA 3 menepati passing Grade tertinggi di Kota Bandung. Yaitu 380.5 ( Indek 400 ) untuk siswa pendaftar dari luar Kota Bandung dan 377 ( Indeks 400 ) untuk pendaftaran dari dalam Kota Bandung.

#2 SMA Negeri 8 Kota Bandung

Logo SMA N 8 Bandung

SMA Negeri 8 Kota Bandung, yang beralamat di Jalan Selontongan Nomer 3 kelurahan Turangga, kecematan Lengkong. Sebelumnya biasanya SMA Negeri 8 Kota Bandung Menempati terfavorit ke 3. Tapi pada tahun 2015 menempati urutan ke dua. Menurut data dari PPDB tahun 2015 SMA 8 menepati passing Grade tertinggi kedua di Kota Bandung. Yaitu 371 ( Indek 400 ) untuk siswa pendaftar dari luar Kota Bandung dan 371 ( Indeks 400 ) untuk pendaftaran dari dalam Kota Bandung.

Menurut data wikipedia SMA 8 Banyak meluluskan siswanya masuk ke perguruan tinggi ternama di Indonesia ibarat ITB, UGM dan ITS. Selain itu juga ada beberapa siswa yang melanjutkan keluar Negeri.


Lulusannya tersebar di banyak sekali perguruan tinggi terkemuka ibarat : ITB, ITS, UNPAD, UI, IPB, UGM dan banyak juga yang melanjutkan ke luar negeri terutama Jerman dan Malaysia. --wikipedia---


#3 SMA Negeri 5 Kota Bandung

Logo SMA Negeri 5 Bandung


SMA Negeri (SMAN) 5 Bandung Beralamat sama dengan SMA Negeri 3 bahkan berdampingan, merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di SMAN 5 Bandungditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII. Didirikan pada tahun 1951.

Pada Tahun 2015 sekolah ini memiliki passing Grade 361 ( Indek 400 ) untuk siswa pendaftar dari luar Kota Bandung dan 367 ( Indeks 400 ) untuk pendaftaran dari dalam Kota Bandung.


#4 SMA Negeri 24 Kota Bandung

Logo SMAN 24 Bandung

SMA Negeri 24 Kota Bandung Merupakan SMA yang terletak di daerah perbatasan kota. Jadi Tidak heran SMA ini banyak terdapat siswa yang berasal dari luar kota Bandung.

Pada Tahun 2015 sekolah ini memiliki passing Grade 362.5 ( Indek 400 ) untuk siswa pendaftar dari luar Kota Bandung dan 362.5 ( Indeks 400 ) untuk pendaftaran dari dalam Kota Bandung.

#5 SMA Negeri 2 Kota Bandung 

SMA Negeri 2 Bandung


SMA Negeri 2 Kota Bandung terletak di Jalan Cihampelas 173. SMA Negeri 2 Bandung didirikan pada tahun 1949 oleh Thio Anio. Pada 2 Agustus 1952, SMA Negeri 2 Bandung resmi berdiri, hasil pemekaran dan reorganisasi sekolah yang terletak di Jalan Belitung.

Pada Tahun 2015 sekolah ini memiliki passing Grade 362.5 ( Indek 400 ) untuk siswa pendaftar dari luar Kota Bandung dan 362 ( Indeks 400 ) untuk pendaftaran dari dalam Kota Bandung.


Itulah 5 SMA Negeri Terfavorit Kota Bandung berdasarkan Peminat Passing Grade tahun 2015. Semoga SMA ini menjadi salah satu SMA untuk Anda atau anak Anda. 

Belum ada Komentar untuk "5 Sekolah Menengah Atas Negeri ( Sma N ) Terfavorit Di Bandung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel