Matematika Itu Ternyata, Jurusan Yang Bergaji Besar

ang bukanlah segalanya tapi segalanya perlu uang Matematika itu Ternyata, Jurusan yang Bergaji Besar
Uang bukanlah segalanya tapi segalanya perlu uang, mungkin pernyataan itu sudah sering Anda dengar dan dengan didukung dengan honor yang besar maka keuangan akan menjadi lebih baik dan kita akan lebih praktis menerima apa yang kita inginkan.

Saya jadi malu membaca gosip ini, sebab yaitu menurut Ina Liem yang melahirkan sebuah buku bertajuk "Tujuh Jurusan Bergaji Besar" menempatkan matematika sebagai jurusan yang bergaji besar diurutan pertama. Kenapa saya malu [mungkin Anda tahu jawabnya..!], sebab yaitu saya termasuk orang yang lulus dengan membawa matematika sebagai jurusan tetapi tidak menerima honor besar.... hahahaaaa....
Tapi saya masih bersyukur atas apa yang sudah Tuhan berikan kepada saya.

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional [SNMPTN] 2013 sudah memasuki masa pendaftaran. Para siswa sekolah menengah atas [SMA] yang sekarang sedang bingung dengan jurusan apa yang tepat bagi mereka sehingga sanggup menjamin masa depannya.

Seperti apa yang kami simak dari kompas.com Ina Liem, penulis buku bertajuk Tujuh Jurusan Bergaji Besar, memberikan bahwa ada tujuh jurusan yang sanggup dijadikan pilihan oleh anak-anak yang hendak melanjutkan pendidikan tinggi. Tujuh jurusan ini diyakini sanggup menunjang masa depan yang cerah sebab yaitu sanggup menuai penghasilan besar bagi lulusannya.

"Semua pekerjaan memang sanggup menerima honor besar jika dirintis dengan benar. Tapi, untuk fresh graduate yang ingin menerima honor besar, tujuh jurusan ini sanggup mewujudkannya," kata Ina ketika World Education Expo Indonesia [WEEI] 2013 di Balai Kartini, Jakarta, Jumat [15/2/2013].

Lantas, apakah tujuh jurusan itu?

1. MATEMATIKA

Wanita yang juga menjabat sebagai In-Country Manager La Trobe University ini memaparkan bahwa jurusan pertama yang sanggup menghasilkan honor besar yaitu jurusan Matematika. Jangan salah, masuk ke jurusan Matematika justru membuka peluang untuk sanggup bergabung dengan perusahaan besar kelas internasional.

"Biasanya kan lulusan Matematika disebutnya hanya sanggup jadi guru. Enggak ibarat itu juga. Justru lulusan Matematika ini berpotensi menjadi pakar analisa untuk perusahaan besar," ujar Ina.

2. Teknik Informatika

Jurusan kedua yang sanggup menghasilkan uang banyak ketika ini yaitu jurusan Teknik Informatika atau lebih bersahabat disebut Information Technology [IT]. Hal ini masuk budi melihat teknologi yang kian maju dan kebutuhan perusahaan akan jago teknologi untuk memajukan bisnis yang dikelolanya.

3. Teknik Kimia

Jurusan ketiga yang mendongkrak masa depan seseorang yaitu jurusan Teknik Kimia. Tentu tidak ada yang menyangka bahwa jurusan Teknik Kimia termasuk yang berpotensi bergaji besar. Pasalnya, jurusan ini justru tidak terkenal jika dibandingkan dengan jurusan Psikologi, Hukum, dan Kedokteran.

"Memang terlihatnya tidak populer. Tapi sekali lagi jangan salah, Teknik Kimia ini juga banyak dilirik. Contoh pasta gigi, sabun, atau cat tembok yang digunakan itu semua ada campur tangan lulusan Teknik Kimia," terang Ina.

4. Manajemen

5. Geologi

6. Teknik Pertambangan

7. Teknik Perminyakan


Secara berturut-turut empat jurusan ini memang selalu disebut-sebut sanggup menghasilkan uang berlimpah bagi para lulusannya. Apalagi, tiga jurusan terakhir.

"Geologi, pertambangan, dan perminyakan ini tidak usah ditanya. Biasanya, begitu masuk langsung sanggup sanggup honor double digit," ungkap Ina.

"Namun, semua itu tidak cukup jika tidak memiliki soft skills yang baik. Jadi, jangan lupa kembangkan soft skills," tandasnya.

Menurut Oxford Dictionaries, soft skills yaitu huruf pribadi yang memudahkan seseorang untuk berinteraksi dengan efektif dan harmonis dengan orang lain di sekitarnya.

Nah sekarang Anda jangan ragu lagi, Setelah Memilih Universitas oke, melihat Jurusan paling praktis sanggup kerja tentu pilihan jurusan yang bergaji besar patut jadi pedoman, semoga bermanfaat.

Jangan Lupa Untuk Berbagi πŸ™Share is Caring πŸ‘€ dan JADIKAN HARI INI LUAR BIASA! - WITH GOD ALL THINGS ARE POSSIBLE😊

Matematika sanggup mempengaruhi huruf kita, mari kita simak penjelasannya pada video berikut;
ang bukanlah segalanya tapi segalanya perlu uang Matematika itu Ternyata, Jurusan yang Bergaji Besar

Belum ada Komentar untuk "Matematika Itu Ternyata, Jurusan Yang Bergaji Besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel