Kebutuhan Sekunder (Pengertian, Pola Kebutuhan Sekunder Dan Faktor Yang Mempengaruhinya)

Kebutuhan Sekunder (Pengertian Dan Contoh Kebutuhan Sekunder) – Pada materi ekonomi yang membahas ihwal kebutuhan manusia, kebutuhan insan dibagi menjadi tiga jenis ialah kebutuhan primer, sekunder dan tersier. Pada posting sebelumnya kita sudah membahas mengenai kebutuhan primer yang di dalamnya sudah disertai dengan pengertian serta pola dari kebutuhan primer selanjutnya ialah pada posting kali ini kita akan membahas ihwal salah satu jenis kebutuhan insan ialah kebutuhan sekunder.

Artikel TerkaitKebutuhan Primer (Pengertian Dan Contoh Lengkap)

Ada pun hal-hal yang akan kita bahas pada posting ihwal kebutuhan sekunder antara lain pengertian dari kebutuhan sekunder. Pada belahan ini bertujuan semoga pembaca mampu mengerti apa definisi dari kebutuhan sekunder itu sendiri. Setelah membahas pengertian dari kebutuhan sekunder selanjutnya kita akan mengulas contoh-contoh dari pengertian sekunder. Pada belahan ini kita akan menemui aneka macam hal yang termasuk kebutuhan sekunder manusia. Silahkan simak baik-baik yang di bawah ini.

Pengertian Dan Contoh Kebutuhan Sekunder Kebutuhan Sekunder (Pengertian, Contoh Kebutuhan Sekunder Dan Faktor Yang Mempengaruhinya)

Pengertian, Contoh Dan Faktor Kebutuhan Sekunder

Sebagai seorang insan tentunya kita memiliki rasa atau ambisi akan suatu hal, dan saat rasa ingin tersebut sudah tidak mampu terbendung maka bagaimanapun juga kita harus membeli atau melakkan sesuatu semoga membuat kita merasa lega. Dengan memahami pengertian, pola dan Faktor yang mendorong munculnya kebutuhan sekunder maka kita akan mengetahui apa itu kebutuhan sekunder.

Pengertian Kebutuhan Sekunder

Kebutuhan sekunder merupakan kebutuhan yang dalam pemenuhannya dilakukan setelah  semua kebutuhan primer sudah terpenuhi dengan baik. Kebutuhan sekunder sendiri berperan sebagai kebutuhan pendamping atau penunjang kebutuhan primer yang dalam pemenuhannya tidak mendesak atau tidak harus terpenuhi karena tidak akan mengancam keberlangsungan hidup manusia. Tetapi setiap insan pasti tetap berusaha untuk memenuhi  kebutuhan ini karena ialah jikalau kebutuhan ini tidak terpenuhi mungkin mampu menggangu program manusia.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kebutuhan

Setiap Manusia memiliki tingkat kebutuhan dan harapan yang berbeda-beda, Jika diteliti lebih dalam lagi maka akan terdapat aneka macam faktor yang mempengaruhi perbedaan tersebut. dan berikut ialah faktor-faktor yang mempengaruhi kebutuhan sekunder yang mampu materi4belajar rangkum.

Perkembangan Zaman

Zaman merupakan perputaran waktu yang sulit untuk di prediksi, perbedaan kebutuhan antara zaman dulu dan zaman sekarang sudah sangat terlihat. Jika orang zaman dulu mampu hidup tanpa smartphone maka pada masa modern sekarang ini mampu dikatakan setiap orang memerlukan smartphone untuk membantu kelangsungan hidupnya.

Seiring dengan perkembangan zaman menuntut insan untuk mengikutinya dengan munculnya makanan yang bervariatif, kawasan tinggal mewah dan lain sebagainya.

Lingkungan

Lingkungan juga merupakan faktor yang mampu mempengaruhi kebutuhan setiap indvidu, Bisa dikatakan setiap individu yang tinggal di lingkungan yang berbeda akan memiliki tingkat kebutuhan yang berbeda pula.

Adat Istiadat

Tradisi atau watak istiadat merupakan perbedaan yang terdapat pada setiap suku bangsa, dengan adanya perbedaan watak istiadat ini tentunya menjadikan kebutuhan setiap individu berbeda pula.

Agama

Agama juga merupakan faktor yang mampu mempengaruhi kebutuhan setiap individu, misalkan kebutuhan umat Islam dan umat Kristen sangat berbeda. Umat islam diharamkan untuk memakan daging babi sedangkan umat kristen diperbolehkan.

Artikel Terkait : Kebutuhan Tersier (Pengertian dan Contoh Lengkap)

Contoh Kebutuhan Sekunder

Setelah membahas pengertian dari kebutuhan sekunder sekarang waktunya untuk kita membahas ihwal contoh-contoh dari kebutuhan sekunder. Ada aneka macam kebutuhan sekunder, di bawah ini terdapat beberapa Contoh dari kebutuhan ini antara lain kebutuhan akan hiburan menyerupai olahraga, rekreasi, pariwisata, majalah, surat kabar. Semua jenis kebutuhan pada umumnya penting bagi kehidupan serta penunjang program manusia. Dengan terpenuhinya kebutuhan sekunder ini pastinya akan mempermudah program insan sehingga mampu hidup lebih baik.

Sekian posting kali ini mengenai Kebutuhan Sekunder (Pengertian Dan Contoh Kebutuhan Sekunder). Semoga dengan posting ini pembaca mampu memahami materi tersebut lebih dalam.

Belum ada Komentar untuk "Kebutuhan Sekunder (Pengertian, Pola Kebutuhan Sekunder Dan Faktor Yang Mempengaruhinya)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel