Tips Dan Trik Menghadapi Ujian Nasional (Un) / Us

Menghadapi Ujian Nasional Untuk SMP dan SMA ( Kalau SD di sebut US ) membuat sebagian orang sedikit mengalami ketakutan. Takut dengan hal-hal yang tidak diinginkan yang menyebabkan menerima hasil Ujian yang kurang memuaskan. Oleh alasannya yakni itu, kali Ini kami ingin menyebarkan tips dan trik menghadapi Ujian Nasional.

Tips menghadapi UN: Belajar Kelompok
Sumber: konsultan Muda


#1 Tetapkan sasaran dan tujuan yang terukur
Target atau tujuan sering juga dikenal dengan visi, merupakn semangat awal dari sebuah usaha. dengan targer yang terperinci dan terukur membuat kita terus semangat menjalankan sesuatu usaha. Ucapkan terus sasaran Anda untuk memicu semangat. Misalnya : "Saya ingin menerima Nilai Nem 3.90 dan masuk SMA Negeri 3 Bandung".

#2 Buatlah skala prioritas dan kegiatan berguru yang efektif
Setelah sasaran sudah ditentukan, buatlah skala prioritas dan kegiatan berguru yang efektif. Seperti Anda akan menambahkan berguru sanggup berdiri diatas kaki sendiri dan sendiri dari simpulan shalat magrib sampai shalat Isya. Atau anda menjadwalkan untuk berguru tambahan sendiri dan sanggup berdiri diatas kaki sendiri waktu bangun tidur sebelum shalat subuh.

#3 Buatlah kelompok belajar
Kalian tentunya punya sahabat bermain sekelas atau satu angkatan. Dari teman-teman itu buatlah kelompok berguru yang nyaman untuk membahas soal-soal Ujian Nasional, melakukan tanya jawab dan bertukar pendapat antar sahabat sebaya. Biasanya dijelasin oleh sahabat lebih cepat paham dari pada dijelasin oleh guru.

#4 Ikutilah tambahan berguru di Sekolah bahkan mengikuti bimbingan Belajar
Di sekolah biasanya guru memfasilitasi untuk tambahan berguru di sekolah untuk pemantapan materi Ujian Nasional. Tandai soal-soal yang sering diulang oleh guru alasannya yakni memungkinkan soal yang serupa akan keluar di Ujian Nasional Nanti. Jika ada uang tambahan tidak ada salahnya untuk tambahan les atau bimbingan berguru di lembaga-lembaga profesional.

#5. Tulis materi penting di tempat praktis terlihat
Untuk menekan malas berguru di dikala lelah, tulislah materi-materi penting atau rumus-rumus penting yang belum hafal di kertas karton dan ditempelkan di tempat yang praktis terlihat menyerupai di kamar bersahabat poster-poster cowok/cewek korea itu loh. hehe :-) :-) hal ini sanggup membantu kita berguru tanpa sadar alasannya yakni rumus atau materi itu terbaca terus menerus tiap hari.

#6 Latihan mengerjakan soal-soal Ujian dan mengisi LJK
Teruslah untuk berlatih mengerjakan soal-soal Ujian nasional dari tahun-tahun kemarin. Jika belum punya silakan download di sini. selain Latihan soal-soal Ujian nasional jangan lupa untuk berlatih mengisi Lembar akhir Komputer (LJK). hal ini sanggup membatu anda terbiasa dengan mengisi LJK sehingga menekan kemungkinan kesalahan waktu Ujian Nasional Nanti.

Download soal UJIAN SEKOLAH (US) SD

Download Soal Ujian NASIONAL SMP

Download Soal Ujian NASIONAL SMA

#7 Yakinlah pada diri sendiri
Yakinlah pada diri sendiri dan bayangkan bahwa ujian nasional itu praktis dan anda sanggup melaluinya dengan baik dan sanggup menghasilkan hasil yang baik juga. Teruslah berguru dan tanamkan mindset bahwa ujian nasional itu praktis sampai ada kemantapan di dalam hati. Hal ini sanggup membantu Anda untuk memompa semangat.

#8 Berdoalah
Sebagai makhluk ciptaan, tentu kita percaya bahwa tidak ada kesuksesan tanpa campur tangan Allah SWT. Kaprikornus teruslah untuk berdoa kepada yang sanggup membolak-balik nasib ciptaaannya. Mintalah hasil terbaik. Aamiin


#9 Mintalah doa dari orang tua
Untuk memudahkan terkabulnya sebuah doan, jangan lupa untuk minta doa ke orang renta kalian terutama Ibu, Ibu, Ibu dan Ayah. Tidak perlu untuk datang ke keramat-keramat ya. :-)

#10 Jaga Kesehatan
Jika semua sudah cukup, jangan lupa untuk yang satu ini, yakni jagalah kesehatan. kesehatan itu sangat penting ya. Kan tidak lucu jikalau semuanya sudah siap.. eh pas hari H Ujian Nasional malah sakit. Cara menjaga kesehatan tetaplah olah raga yang ringan, makan masakan yang sehat dan istirahatlah yang cukup.

Ya itulah tips dan trik menghadapi Ujian Nasional, kami selaku penulis blog ini mendoakan agar Anda yang membaca ukiran pena ini dan sedang menghapai Ujian Nasional Tahun ini di mudahkan ujiannya dan pastinya diberikan hasil yang sangat memuaskan serta sanggup masuk ke sekolah yang diinginkan. Aamiin.

Belum ada Komentar untuk "Tips Dan Trik Menghadapi Ujian Nasional (Un) / Us"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel