Siapa Wilbur Scoville, Yang Di Google Doodle Hari Ini?

Halaman utama google doole hari ini ( 22 Januari 2016 ) menampilkan seseorang yang berkumis dengan dikelilingi oleh banyak cabe-cabean. Eh... serius ini dikelililing banyak cabe. :-) setelah di short di posisi gambar google menandakan tabrakan pena Ulang Tahun Wilbur Scoville. Jadi pertanyaan siapa Wilbur Scoville? dan apa hubungannya dengan cabe-cabean?


Wilbur Scoville
Sumber: Google.com



Berdasarkan data dari wikipedia, Wilbur Lincoln Scoville Lahir di Bridgeport, 22 Januari 1865 dan meninggal dunia di Gainesville, 10 Maret 1942 Pada umur 77 tahun. Semasa hidupnya ia seorang Apoteker.

Apa hubungannya dengan cabe-cabean?

Wilbur Scoville orang yang menciptakan Skala Scoville adalah skala kepedasan dalam jenis cabe-cabean. Skala Scoville muncul dari pengembangan Tes Organoleptik Scoville pada tahun 1912 di perusahaan farmasi parke-Davis, ditempat ia bekerja yang mengukur tingkat kepedasan dalam beberapa jenis Cabai.

Wilbur Lincoln Scoville (lahir di Bridgeport, 22 Januari 1865 – meninggal di Gainesville, 10 Maret 1942 pada umur 77 tahun) adalah apoteker asal Amerika Serikat yang menciptakan Skala Scoville, skala kepedasan dalam jenis cabai-cabaian. Skala Scoville muncul dari pengembangan "Tes Organoleptik Scoville" pada tahun 1912 di perusahaan farmasi Parke-Davis, tempat ia bekerja, yang bertujuan mengukur tingkat kepedasan atau pikuansi dalam beberapa jenis cabai. Wikipedia.com


Untuk menghargai jasanya maka google doodle menampilkan sosok ia di halaman utama google doole hari ini. Menariknya Google menciptakan animasi game untuk pengunjung berinteraksi pribadi dengan Doole hari ini.
Game Doodle Wilbur Scoville
Sumber: Google.com
Game yang menyampaikan sebuah es krim yang melempar ke arah cabai untuk menetralisasi kemarahan (kepedasan) cabe. Tugas Anda sebagai gamernya lihat kafetaria bolak-balik, kiri-kanan. Klik bundar yang bolak balik pas di posisi tengah, Es krim akan melemparkan cabe. Jika tepat lemparannya kena cabai akan ternetralisasi oleh es dan Anda menang.

Mau Coba? silakan masuk kemenu utama google.com

Selamat mencoba :-)


Belum ada Komentar untuk "Siapa Wilbur Scoville, Yang Di Google Doodle Hari Ini?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel