Seri Guru Kaya Karya 2 : Menjadi Blogger

Dulu saya tdk tahu apa itu blog. Padahal saya guru tik.

Seorang guru matematika memberitahu saya wacana blog.

Namun lantaran blm tahu manfaat menulis di blog dan belum ada yang mengajari menulis di blog maka blog yg saya buat mati suri.

Pak Inan dan Pak Wijaya Kusumah
Sumber: Dokumen Omjay

Diary online ini hanya menjadi sampah informasi di Internet. Pembacanya L4. Lo lagi lo lagi.

Era tsunami blogger nampaknya akan semakin semarak di tahun 2019. Blogger tdk hanya menulis tapi juga sudah mulai membuat video di blognya masing masing.

Akses internet semakin kencang. Telpon pintar semakin canggih.  Menulis sanggup dilakukan dimana saja dan kapan saja. Asal punya keinginan menulis pasti jadi. Sebab tdk butuh otak untuk menulis. Kita hanya  butuh pantat utk duduk sebentar dan fokus dalam menulis.

Saya membangun blog di http://wijayalabs.blogspot.com dan alhamdulillah sudah banyak sekali pengunjung yg berinteraksi di sana.

Kini blog tsb jadi blog video. Semua video hasil karya siswa dan karya guru saya masukkan ke blog ini. Silahkan mampir dan menikmatinya. Rencana tahun depan (Tahun 2019) akan saya ganti tampilannya. Biar lebih keren dan menarik pengunjung.

Membuat blog itu mudah. Namun sanggup mengelola dengan baik butuh kesabaran dan komitmen tinggi. Siapa yg sanggup mengatasinya akan menerima apresiasi dari netizen.

Yuk kita ngeblog di tahun baru 2019! Teruslah menulis biar banyak orang tahu siapa dirimu. Jadikan blog sebagai personal branding dirimu untuk menjadi guru tangguh berhati cahaya.

Penulis: Wijaya Kusumah, M.Pd

Belum ada Komentar untuk "Seri Guru Kaya Karya 2 : Menjadi Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel