Menikah Muda, Nikmati Semua Prosesnya

Menikah muda mungkin sebagian orang menganggap akan jadi sebuah bencana, patut dicegah untuk menghindari peledakan jumlah penduduk yang terkendali sehingga akan menjadi problem yang akan datang. Akan tetapi kita harus bijak dan sangat teliti dengan kalimat itu. pernikah muda ibarat apa yang akan jadi bencana? Bukankah janji nikah akan mendatangkan rizki?

Nikah Muda
Sumber: Dokumen Pribadi

Saya sangat tertarik membahas problem nikah muda, alasannya yaitu ialah pada dasarnya saya sangat oke dengan nikah muda. Ada beberapa alasan saya oke mengapa kita harus nikah muda:

  1. Saat muda kita masih dalam keadaan besar lengan berkuasa fisik yang optimal
  2. Saat muda kita bisa berjuang bersama pasangan dan menunjukkan pengalaman pembelajaran wacana perjuangan kepada belum remaja kita
  3. Nikah Muda, kalau saat renta kita berpeluang besar berkesempatan untuk bisa bermain bersama cucu
  4. Dapat menikmati sukses dalam waktu yang lama
  5. Saat muda masih memiliki kualitas genetik yang optimal
Bbagi saya menikah muda lebih baik dari pada menikah saat umur sudah tua. Menikah muda banyak untungnya. Akan tetapi sebelum memutuskan untuk menikah muda ada beberapa hal yang harus di perhatikan sebagai syarat nikah muda:

  1. Sudah balig
  2. Cukup umur sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku di Indonesia
  3. Paham wacana ilmu rumah tangga dan sanggup mengamalkannya
  4. Memiliki ilmu dan kemampuan untuk berkeluarga
  5. Memiliki atau siap untuk menghadapi problem Finansial
  6. Niat menikah untuk Ibadah
Jika kita memang sudah balig, umur matang, siap secara mental dan fisik sebaiknya memilih menikah muda. Jangan menunda menikah dengan sebuah alasan mapan dulu baru menikah. Insyaallah menikah alasannya yaitu ialah niat ibadah akan mendatangkan rizki yang barokah.

Jangan takut untuk menikah muda kalau memang sudah siap ilmu, fisik dan mental. Menikah muda muda itu enak. Kita sanggup berjuang bersama pasangan untuk menikmati proses menuju kesuksesan. Jangan takut akan rizki, alasannya yaitu ialah yang menjamin rizki itu ialah Allah SWT. Asalkan kita mau terus berusaha menjemput rizki itu. Untuk menjemput rizki itu butuh fisik yang prima, mental yang besar lengan berkuasa dan Ilmu yang cukup.

Nikmati prosesnya, keberkahan dalam hidup akan kita dapatkan. Insyaallah

Bandung Barat,
Salam hangat


Salinan
founder www.inankito.org

Belum ada Komentar untuk "Menikah Muda, Nikmati Semua Prosesnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel