Itb Menawarkan Gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) Untuk Sby

Siapa yang tidak kenal Bapak Susilo Bambang Yudoyono alias SBY, Presiden RI ke - 6 ini pada hari Senin, 25 Januari diberikan gelar doktor kehormatan (honoris Causa) oleh salah satu perguruan tinggi tinggi tinggi terbaik di Indonesia, Yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB).

ITB Memberikan Gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) untuk SBY
Sumber foto : https://www.facebook.com/SBYudhoyono


Gelar doktor kehormatan di Bidang Pembangunan berkelanjutan yang disematkan ITB ke SBY sebagai bentuk apresiasi kepada SBY atas jasa-jasa dan kontribusinya dalam bidang ilmu pengetahuan dan perubahan rujukan pikir ke arah pembangunan berkelanjutan.

Dalam pidato ilmiahnya, SBY memperlihatkan pandangannya ihwal ekonomi hijau, pembangunan berkelanjutan, ilmu pengetahuan dan teknologi transpormasi menuju ekonomi hujau haruslah siap memiliki seni manajemen  kebijakan dan rencana yang baik, kepemimpinan tangguh dan managemen yang efektif.

Selain itu, SBY menegaskan yang paling penting ialah pelaksanaan dan kerja keras bersinambungan lantaran transformasi ini memerluhkan waktu yang cukup panjang.

Pada Akhir pidatonya SBY mengajak masyarakat untuk menjadi penggalan dari solusi menjadi "game changer" dan menjadi penggalan dari solusi serta kehidupan manusia yang beradap dan bertanggung jawab.

"Mari kita, orang seorang menjadi "game changer" dan menjadi penggalan dari solusi serta kehidupan manusia yang beradap dan bertanggung jawab." SBY
Balik lagi problem kontribusi gelar doktor kehormatan  yang dianugerahkan oleh ITB untuk SBY. Gelar Doktor ini merupakan gelar Doktor kehormatan yang ke 12 SBY terima, baik yang dianugerahi dari dalam maupun luar negeri.


SBY memang keren! Walaupun tidak aktif menjabat sebagai presiden lagi, SBY masih aktif berkontribusi nyata, diantaranya sekarang SBY menjabat sebagai presiden Global Green Growth Institute (GGGI) dan forum-forum internasional lainnya.

Kita sebagai masyarakat indonesia, semoga mampu mengambil nilai-nilai positif dari kepemimpinan beliau. Teruslah untuk berkarya, berkontribusi dan penggalan dari solusi untuk Indonesia ini. Khusus para guru minimal kita mampu menjadi solusi bagi satuang tingkat pendidikan masing-masing. Semangat!

Belum ada Komentar untuk "Itb Menawarkan Gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) Untuk Sby"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel