Hengky Kurniawan Pernah Jadi Pemulung

Hengky Kurniawan, Wakil Bupati Barat yang muda, ganteng, cerdas dan seorang artis ini ternyata dulu pernah jadi pemulung.

Hengky Kurniawan Menerima Cendera Mata Berupa Buku
Sumber: Dokumen Pribadi


Dari pidato pak wabup di depan Siswa SMAN 1 Cipeundeuy pada Hari Rabu, tanggal 6 Maret 2019, dia menceritakan jalan hidupnya mampu menjadi sukses mirip sekarang ini bukan berarti dia dari kecil hidup enak. Akan tetapi ada perjuangan, kerja keras dan doa yang selalu dipanjatkan.

Semasa kecilnya Beliau sudah terbiasa hidup susah, bagi dia dan saudara-saudaranya serapan pagi dengan satu terlur dibagi untuk 7 orang sudah biasa. Waktu SD untuk kebutuhan sekolah dia menjadi penjual Es untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. SMP nasib dia masih belum membaik. Beliau berjualan alat tulis di sekolahnya.

Semasa SMA, dia sudah mengenal dunia enterpreneurship. Akan tetapi untuk memulai buka usaha tidak memiliki modal. Sehingga dia terpaksa memulung untuk mencari uang dan dijadikan modal usahanya. Usaha yang dilakukan pertama kali yaitu menyuplay alat tulis ke koperasi sekolah.

Hasil keuntungan usaha selama di SMA dia gunakan untuk merantau ke Jakarta. Di Jakarta dia kuliah di FISIP. Ekonomi keluarga dikampungnya mulai membaik. Dan nasib dia di Jakarta mulai membaik juga, dia ikut casting dan diterima untuk syuting sinetron di salah satu rumah produksi sinetron di Jakarta. Label seorang Artis tersemat pada diri beliau.

Setelah nama dia dikenal sebagai Artis, dia membuka usaha di beberapa kota. Seperti di Lampung, Jakarta, Bandung dan lain-lain. Beliau termasuk sukses di Artis dan Bisnis.

Karena basic keilmuan dia adalah lulusan FISIP, dan keluarga juga sudah banyak yang terjun di dunia politik. Beliau juga melibatkan diri di dunia politik. Beberapa kali dia gagal dalam pilkada. Akhirnya di tahun 2018 dia menang dan menerima amanah menjadi wakil bupati bandung Barat periode 2018-2023 berpasangan dengan @aa.umbara

Bandung Barat yang mengusung jargon LUMPAT dibawah kepemimpinan Akur (sebutan Aa Umbara dan Hengky Kurniawan) berkerja keras untuk membangun Bandung Barat. Aa Hengky yang energik, muda, cerdas, dan suple ini tak segan-segan untuk bekerja di luar kantor. Setiap minggu hampir setengah waktunya digunakan untuk blusukan untuk menerima info dari masyarakat langsung.

Yang saya salut dari beliau, kunjungan dia tidak pernah dikawal ketat oleh protokoler, dia sangat ramah dengan masyarakat. Sepanjang kunjungan dia hari ini ke wilayah kecamatan Cikalong wetan, kecamatan Cipeundeuy, dan Kecamatan Cipatat. Beliau masuk ke tempat-tempat kunjungan mirip masyarakat biasa, walaupun warga sudah banyak yang histeris dengan kunjungan beliau. Tetapi dia tetap cool dan tenang. Sabar melayanin warga yang minta foto bareng, terutama dari kaum Ibu-ibu.

Sukses terus pak Hengky, semoga semakin banyak anak muda yang terinspirasi dan optimis untuk terus berjuangan demi masa depan.

O...iya saya mampu kutipan keren dari beliau:

"Manfaatkan hidup untuk Hidup bermanfaat". Hengky Kurniawan 

Salam hangat dari Bandung Barat,


Salinan, S.Pd
Founder www.inankito.org

#cerita #inankito #hengkykurniawan

Belum ada Komentar untuk "Hengky Kurniawan Pernah Jadi Pemulung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel